Sabtu, 14 Mei 2011

SMANDA!


APA ITU SMANDA?

SMANDA-SMAN 2 Bandar Lampung, itulah almamater tercinta kami. Tempat kami menimba segudang ilmu untuk kehidupan cemerlang di masa depan.~amin~
Ya, Smanda, sekolah yang terletak di pinggir pantai, Jl. Amir Hamzah, Gotong Royong tepatnya. Sekolah yang punya iri khas lapangan pasir, dan saat ini sedang dipimpin oleh Bp. Drs. Sobirin.
Sekolah apaan si itu?
Yah, apalagi kalo bukan SMA..hehe
Di Smanda ini ada berbagai macam tipe kelas.
Mulai dari reguler, SBI dan akselerasi.
Reguler?
Yah,ini adalah kelas yang hampir di setiap sekolah ada. Namun, kelas reguler barakhir pada tahun 2011 ini. Mulai T.A. 2011/2012, kelas reguler ditiadakan, yang tersisa hanya SBI dan Akselerasi.
SBI?
Hm, untuk mencapai tingkat SBI ini, harus melewati masa yang disebut RSBI, dan perjuangannya cukup berat untuk berganti menjadi SBI.
Harus lulus ISO dan IJSO..
Alhamdulillah, Smanda telah berhasil meraih gelar SBI tersebut di tahun 2011 ini.
Apa bedanya dengan reguler?
Secara umum sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanya pada fasilitas, biaya dan sedikit kurikulum belajar, karena untuk kelas SBI, pelajaran MIPA harus menggunakan Bahasa Inggris, setidaknya Bilingual (Inggris-Indonesia).
Akselerasi?
Yap, inilah kelas yang mencetak generasi sukses muda..
Dengan mengikuti kelas Akselerasi ini, masa SMA-mu akan menjadi hanya 2 tahun. Hebat bukan? Bisa menjadi Anak Muda Sukses..hehe
Hm..
Untuk pendaftaran siswa/i baru Smanda, bisa mendaftar secara online di: www.smanda-bdl.sch.id
Jika sampai tanggal 15 mei ini tidak juga berhasil mendapatkan formulir, bisa langsung datang ke Gedung SMAN 2 Bandar Lampung. Tes Tertulis akan diadakan pada 18 Mei 2011 di SMAN 2 Bandar Lampung juga.

Tidak ada komentar:

http://fkar-bl.blogspot.com/