Jumat, 06 Mei 2011

OUTBOUND yang MENGESANKAN

Salam sahabat bagi pembaca setia blog kami..:)
Di postingan kali ini kami ingin berbagi cerita tentang perjalanan outbound selama seminggu yang diadakan oleh SMAN 2 B.Lampung..

Senin, 25 April 2011 sekitar pukul 20.00, rombongan dari Smanda memulai perjalanan setelah diberikan pengarahan dan penglepasan oleh pihak sekolah..
Kami berangkat menggunakan 4 bus, yang rata-rata isinya 30-48 orang..
Tujuan perjalanan kami ini adalah ke Bandung yaitu Balai Seni Barli dan Tangkuban Perahu, Yogyakarta yaitu Museum Jend. Sudirman, Museum Biologi, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Keraton Yogyakarta, Malioboro, UGM, dan UII, lalu di hari terakhir outbound kami berekreasi ke Dunia Fantasi di Ancol, Jakarta..

Untuk malam pertama dan kedua, kami rela untuk bermalam hanya di bus, karena tujuan pertama kami adalah Bandung sedangkan penginapan kami ada di Hotel Airlangga, Yogyakarta..haha
Bandung
Balai Seni Barli, di sinlah tempat kami diajarkan cara melukis di atas kaca dan bermain alat musik dari Jawa Barat-Angklung..
Siswa-siswi terlihat begitu antusias dan begitu menikmati kegiatan demi kegiatan dari pemandu di balai seni ini.
Setelah sekitar 2-3 jam kami ber-seni-ria, akhirnya waktu menunjukkan pukul 11.30, waktunya kami melanjutkan perjalanan untuk ISHOMA..
Sekitar pukul 13.30, tibalah kami di Tangkuban Perahu…
Tangkuban Perahu
Bau, itulah kesan pertama yang umumnya dirasakan oleh kami, yah, bau belerang tepatnya..
Namun, itu adalah termasuk nikmat Allah, yang masih memberikan kita kemampuan untuk bisa mencium aroma bau.. hehe
Namun, dibalik bau itu, tampak panorama yang luar biasa indahnya …
Jika anda penasaran, semoga bisa melihat kebenaran ini secara langsung..
Sekitar pukul 17.00, rombongan siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta..
Yogyakarta
27 April 2011 sekitar pukul 07.00 tibalah kami di Yogyakarta. Tujuan pertama di hari pertama kami di Yogya adalah Museum Jend. Sudirman, lalu Museum Biologi dan Keraton Yogyakarta.
Sore harinya, barulah kami dapat menikmati nikmatnya tidur di atas kasur. Setelah beberapa hari tidur di kursi bus..
Di Hari kedua di Yogya, kami menuju UII, kami menuju benteng Vredeburg, lalu kami diberikan waktu berbelanja di Malioboro dan Pasar Bringharjo. Kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja oleh siswa, mereka langsung menyerbu beberapa tempat yang notabene merupakan sektor perbelanjaan penting di Malioboro. Semisal Mirota, dan Mall Malioboro.
Setelah itu kami kembali ke Hotel untuk beristirahat..
Hari selanjutya, kami menuju UGM untuk mengunjungi Fakultas Kedokteran. Disana kami melakukan tanya jawab dengan beberapa dosen besar UGM. Setelah itu, baru kami melanjutkan perjalanan ke Borobudur…
Diselingi waktu juga untuk berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta. Kami mapir di Pusat oleh-oleh Bakpia Patuk 75. Seperti biasa, siswa pun langsung berhamburan menyerbu makanan dan oleh-oleh yang tersedia.
Sekitar habis maghrib, kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta-DuFan…yey(y)
Jakarta
30 April 2010 sekitar pukul 10.00, kami tiba di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta.
Di sini kami diberikan waktu sampai pukul 19.00 untuk bermain sepuasnya. Tentunya setelah dibagikan tiket masuk oleh petugasnya, hehe
Setelah puas bermain di berbagai wahana di Dufan, kami makan malam sebentar dan kembali ke Bandar Lampung pada pukul 21.30 WIB.
Pukul 05.00 pada 1 mei 2011, kami tiba di sekolah tercinta kami, SMAN 2 Bandar Lampung.
Alhamdulillah semua berjalan lancar dan menyenangkan..:)