Kamis, 30 Juni 2011

Happy Holiday

Assalamualaikum W. W
Apa kabar sahabat setia blog RONDA??? Baik yang sedang di rumah, makan , nonton tv, jalan2 dan liburan semoga jawabannya baik – baik saja J dan tetap dirahmati ALLAH SWT.
Ngomong2 soal liburan, seminggu lagi kan udah mulai masuk sekolah tu…,, nah bagi sahabat yang belum sempet liburan dan gak ada waktu banyak untuk liburan ke luar kota, gak usah khawatir dan gak usah takut karena RONDA dengan senang hati akan berbagi informasi tentang berbagai obyek wisata yang 100% menarik dan seru abis!! Dan yang paling penting masih dalam kawasan “LAMPUNG”.



Pantai Tanjung Setia
Bagi sahabat yang mempunyai hobi berselancar dan surfing, ini dia tempat yang paling cocok, selain pemandangan alamnya yang indah, tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat wisata Bahari. Dan kalian tau gak sih,, pada bulan2 tertentu antara bulan Juni dan Juli, ketinggian ombak di pantai ini mencapai 2 s.d 4 meter (WOW). Bagi para sahabat yang ingin menikmati keindahan pantai dari pagi hingga pagi lagi, tersedia Cottage2 tempat para sahabat beristirahat. Pantai ini berlokasi di Krui kabupaten Lampung Barat. Ia bener.. masih di LAMPUNG !!!!

Teluk Lampung
Objek wisata ini khusus ditujukan untuk sahabat yang punya hobi diving. Yup bener banget,, telung yang luasnya sekitar 1.888 km dengan kedalaman 10-30 meter  ini memiliki pemandadngan bawah laut yang luar biasa indahnya, gak kalah deh sama Bunaken. Teluk ini juga dikelilingi oleh pulau2 kecil dengan pantainya yang bersih dan masih asri. Teluk Lampung terletak di sebelah selatan kota Bandar Lampung, gak bgitu jauh kan J

Pantai Wartawan            
Bagi sahabat yang ingin menikmati liburan sambil memanjakan diri, coba deh ke tempat ini. Karena terdapat sebuah sumber air panas  pada sisi pantai karang kaki bukit gunung botak yang terus menerus mengeluarka uap panas (suhu air laut 80 - 100 C ). Lokasi tempat relaksasi ini terletak di Way Muli 14 Km dari Kalianda dan 30 Km dari simpang Gayam pada jalur Bakauheni – Bandar Lampung.

Lembah Suwoh
Untuk para sahabat yang gemar berpetualang, ini nih.. tempat yang cocok banget,, selain pemandangan indah, yang menarik di daerah ini adalah sumber mata air panas yang berasal dari gunung api llama, dengan letusan-letusan lumpur panas yang berpindah-pindah. Juga terdapat 4 buah danau yang letaknya berdekatan dan berbedakarakteristiknya satu sama lain yaitu : Danau Asam, Danau minyak, Danau lebar dan Danau belibis. Kawasan suwoh dapat di capai dari Banding atau Kuncoro ( 15 Km dari Kota Agung) dengan kendaraan roda dua.

Giimana sahabat???  Udah punya pilihan mau berlibur kemana??
Dimanapun, kapanpun, dan apapun tempat tujuan sahabat  cuma satu pesen kami: jaga dan tetap lestarikan lingkungan alam kita jangan sedikipun merusak atau mengotorinya karena akibatnya akan ditanggung sendiri.

Sebagaimana yang tertulis dalam Q.S AL-A’raf (56)
Dan janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepadanya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat ALLAH sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan”
Sekian dulu postingan kali ini semoga dapat diambil manfaatnya J

Wassalamualaikum W.W

2 komentar:

Narandika mengatakan...

Hmm menarik :)

RONDA BALAM mengatakan...

trimakasih komentarnya :D

http://fkar-bl.blogspot.com/